18 November 2011

Mengenal Istilah Dunia Usaha


Saat begelut di bidang usaha, tentu diperlukan pengetahuan yang luas. Tanpa pengetahuan luas, sulit bagi pengusaha mengembangkan bisnisnya. itu sebabnya sejumlah istilah perlu dipahami oleh si pengusaha, agar pergaulan dengan pengusaha lain pun lebih berkembang. Berikut ini ada beberapa istilah yang sering muncul dalam wirausaha:
  1. Entrepreneuship adalah jiwa kewirausahaan yang dibangun untuk menjembatani antara ilmu dan kemampuan pasar. Biasanya usaha dilakukan diluar bidangnya. Entrepreneuship didefinisikan sebagai seseorang yang membawa sumber daya baik berupa pikiran, tenaga kerja, material dan asset alinnya. Hingga pada suatu saat mampu menambahkan nilai yang lebih besar dari pada sebelumnya.
  2. Intrapreneurship diartikan sebagai kewirausahaan yang terjadi di dalam organisasi yang merupakan jabatan kesenjangan antara ilmu dengan keinginan pasar. Cara ini untuk mengembangkan potensi di dalam perusahaan tempatnya bekerja.
  3. Entrepreneurial adalah kegiatan dalam menjalankan usaha atau berwirausaha
  4. Kewirausahaan adalah proses mengkreasikan sesuatu dengan menambahakan nilai yang didukung komitmen pada tim dan usaha memperkirakan kemungkinan finansial, fisik, dan resiko sosial dan menerima hasil berupa finasial, kepuasan dan kebebasan pribadi. (Isnaizal Manti/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar