31 Desember 2014

SILATURAHIM KELUARGA BESAR IKLAS Jakarta - 2014



Secara harfiyah arti silaturahmi dapat dikatakan, menyambungkan kasih-sayang atau kekerabatan yang menghendaki kebaikan, Selain itu kalimat silaturahmi merupakan uslub Qur’ani, bahasa Al-Qur’an, bahasa yang digunakan oleh Rasul SAW. Tentu tidak ada bahasa Arab yang lebih baik kecuali bahasanya Al Qur’an.

Seperti telah disebutkan di atas, Keluarga besar IKLAS (Ikatan Keluarga Lakitan dan Sekitarnya) yang bedomisili di Jakarta dan sekitarnya, mengadakan acara silahturahim untuk menjalin ukuwah kekerabatan dan mempererat silahturahim antar keluarga besar IKLAS yang diadakan dipenghujung tahun 2014 bertempat di Villa Minang – Ciloto Puncak. Selain keluarga besar IKLAS se Jabodetabek, acara silaturahim juga dihadiri oleh keluarga IKLAS dari Purwakarta, Bandung, Padang dan Bangka Belitung.

Acara dibuka oleh Ketua IKLAS Bapak H. Arifin, yang menyampaikan, bahwa acara ini adalah merupakah anugerah yang luar biasa, saya tidak menduga bahwa keluarga IKLAS dari Purwakarta, Bangka bahkan dari Padang bisa hadir dalam acara ini.

Sambutan juga disampaikan oleh Ketua IKWAL Jakarta sekaligus penasehat IKLAS, beliau menyampaikan: Acara keluarga besar IKLAS tentu bukan hanya merupakan sekedar perayaan dan ajang untuk hiburan semata namun memiliki makna lain yaitu mempererat hubungan silaturahmi antar keluarga yang berasal dari kanagarian Lakitan, acara ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, karena sangat berguna untuk kita dan anak-anak kita kelak kemudian hari.



Dalam acara ini, panitia sudah mengemas acara Silahturahmi IKLAS ini dengan segudang kegiatan, mulai acara ramah tamah, ota di palanta, bakar ikan dan jagung, dan acara menarik lainnya seperti senam pagi berirama dangdut dan permainan outbond yang luar biasa hebohnya. 

Cerita dan kenangan yang ada dalam acara silahturahim ini mungkin tidak mudah dilupakan. Ada lagi cerita lain, teman sepermainan dikampung dulu, selapiak seketiduran, sejak berangkat dari kampung 30 tahun yang lalu, baru sekarang bertemu kembali, rasa haru dan bercampur gembira tercermin diwajah kedua sahabat tersebut.

Setelah dua hari berada di Puncak, pada tanggal 28 Desember 2014 tepatnya jam 11:00, acara silaturahim keluarga besar IKLAS Jakarta tahun 2014, ditutup dengan doa, yang kemudian diikuti dengan salam-salaman antar hadirin dan dilanjutkan dengan persiapan kembali kerumah masing-masing.

Demikian laporan kegiatan Silahturahim keluarga besar IKLAS Jakarta tahun 2014.

Jakarta, 1 Januari 2015

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar